�Saya sendiri pertama kali masuk retail Carrefour di Molis 2002 memulai dari leader. Dengan kecintaan terhadap dunia retail karena penuh tantangan yang mungkin berat bagi kebanyakan orang, itulah saya bisa bertahan hingga saat ini,� jelasnya.
Dikatakannya, tantangan yang ada di dunia retail ini membuatnya menikmati pekerjaannya. Dunia retail sendiri secara regulasi memang monoton, tapi secara kompetisi hampir bisa dibilang cukup sengit persaingannya dengan sesama retail. Hal ini karena dunia retail dunia kepuasan pelanggan, dimana banyak faktor yang bisa menentukan retail bisa dikunjungi terus konsumen. �Dalam hal kepuasan, retail wajib memberikan kepuasan. Baik dari layanan service yang serba cepat dan memuaskan. Keberadaan produk yang berkualitas dan tersedia dengan lengkap dan ready stok. Serta harga yang ditawarkan untuk membuat konsumen mampu untuk membelinya. Dan semua itu, Alhamdullah ada di Carrefour Karawang yang juga memiliki motto, untuk hidup yang lebih baik,� ungkap pria kelahiran Kota Bandung tersebut.
Taufik menambahkan, dalam dunia retail juga, komunikasi antar sesama karyawan harus terbangun dengan baik. Untuk itu, ia sendiri yang memang orangnya suka tantangan dan juga tidak mengkastakan posisi, komunikasi jadi kebiasaannya tiap saat untuk terus memberikan layanan yang cepat, dan memuaskan yang juga jadi keunggulan Carrefour Karawang. Sementara itu, menurut pria yang memiliki motivasi hidup jangan gampang puas yang menjadi kodratnya manusia.
Dalam bekerja, kepuasan hanya dimiliki konsumen. Dan pelaku retail tidak mengenal kata puas, yang ada bagaimana memberikan kepuasan setiap waktunya bagi pengunjung hal itu yang menjadi prinsipnya. �Kerja maksimal merupakan kepuasan yang terus termotivasi. Terutama untuk berbuat yang maksimal guna melayani konsumen yang datang ke Carrefour Karawang, yang saat ini sudah mempercayakan pilihan belanjanya di Carrefour Karawang," tuturnya. (dri)